Protokol Kesehatan


Pandemi COVID19 ini sangat mempengaruhi kehidupan kita. Rentfix sangat prihatin dengan situasi ini dan memiliki harapan agar krisis ini cepat berlalu. Rentfix akan selalu mengupayakan solusi untuk membantu dan industri properti untuk bertahan dan berkembang pada saat krisis.

Selama situasi pandemi COVID19 ini, kesehatan dan keselamatan anda menjadi prioritas bagi tim Rentfix. Tim Rentfix berkomitmen untuk memberikan layanan dan juga fitur terbaik untuk menjaga keamanan dan kesehatan Anda, salah satunya adalah dengan menyediakan fitur Protokol Kesehatan.

Para Pengguna yang sedang mencari properti pada masa pandemi seperti ini, selain mencari properti, juga mencari informasi yang dapat membantu mereka membuat pilihan yang berkaitan dengan kesehatan dan keamanan masing-masing Pengguna.

Rentfix mendorong para Pemilik properti untuk membagikan informasi protokol kesehatan masing-masing tempat. Rentfix telah membuat sebuah fitur yang memungkinkan para Pemilik properti untuk menambahkan protokol kesehatan pada masing-masing properti.

Listing yang memiliki protokol kesehatan, akan mendapatkan lambang “Protokol Kesehatan” yang menunjukkan bahwa listing tersebut memiliki protokol kesehatan, sehingga :
  • Para Penyewa/Pembeli yang mencari tempat dapat melihat lambang *Protokol Kesehatan pada listing properti anda di halaman pencarian.
  • Para Penyewa/Pembeli yang mencari tempat dapat melihat protokol kesehatan tempat anda pada di dalam halaman listing detail Anda.

Untuk menambahkan protokol kesehatan, Anda cukup menambahkan protokol kesehatan yang Anda miliki pada saat Anda menambahkan listing. untuk jelasnya, Anda bisa lihat pada gambar di bawah ini:
  • Pada saat Anda menambahkan listing baru atau meng-edit listing yang sudah ada, Anda bisa memasukkan protokol kesehatan tempat Anda pada bagian "Protokol Kesehatan", dan menentukan status operasional tempat Anda.
Pada bagian Protokol Kesehatan, Anda juga bisa menambahkan status operasional listing Anda pada saat ini. adapun 3 status ini yaitu:
  • Tempat Beroperasi : Tempat dibuka secara normal dengan peraturan tambahan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang diterapkan.
  • Akses Tempat Terbatas : Tempat dibuka, namun hanya menerima pengunjung yang sudah terlebih dahulu menghubungi Pemilik/Pengelola properti.
  • Tempat Ditutup Sementara : Tempat ditutup sampai dengan waktu yang telah ditentukan, namun Anda tetap masih bisa melakukan reservasi/booking via Rentfix, dengan catatan bahwa Pemilik/Pengelola menerima reservasi/booking tempat tersebut.
  • Jika Anda telah memasukkan protokol kesehatan, maka listing Anda akan memiliki logo Protokol Kesehatan, seperti gambar disamping.
  • Dan protokol kesehatan yang telah Anda tambahkan, beserta status operasional tempat Anda bisa dilihat di dalam tampilan halaman detail listing.
  • Untuk melihat informasi protokol kesehatan, Anda bisa menekan tombol "Protokol Kesehatan", dan pop up jendela protokol kesehatan akan terbuka.