Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di www.rentfix.com.

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini adalah sebuah kumpulan aturan yang dipakai untuk mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT. Real Estate Teknologi terkait penggunaan situs www.rentfix.com. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mengakses dan menggunakan layanan situs Rentfix, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan memberikas persetujuannya terhadap pengumpulan dan penggunaan data pribadi Pengguna sebagaimana diuraikan di bawah ini.

Kebijakan Privasi ini mungkin di ubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Rentfix menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Rentfix, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan perubaha dalam Kebijakan Privasi ini.

Definisi

  1. PT. Real Estate Teknologi adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.rentfix.com, yakni situs pencarian properti komersil yang disewakan oleh pemilik atau pengelola yang terdaftar. Selanjutnya disebut Rentfix.
  2. Situs Rentfix adalah www.rentfix.com.
  3. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Rentfix yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan Rentfix, serta tata cara penggunaan sistem layanan Rentfix.
  4. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Rentfix, termasuk namun tidak terbatas pada penyewa, pemilik, pengelola, ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs Rentfix.
  5. Penyewa adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan sewa atas Properti yang disewa oleh Pemilik atau Pengelola, melakukan penawaran harga atas Properti yang disewakan oleh Pemilik atau Pengelola, melakukan penjadwalan survei dan survei atas Properti yang disewa oleh Pemilik atau Pengelola di Situs Rentfix.
  6. Pemilik adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pemasangan listing sewa properti, melakukan penawaran atas harga properti kepada para Penyewa, melakukan penjadwalan survei atas properti yang disewakan di Situs Rentfix.
  7. Pengelola adalah Pengguna terdaftar yang mewakili pemilik asli dari properti yang bersangkutan yang melakukan pemasangan listing sewa properti, melakukan penawaran atas harga properti kepada para Penyewa, melakukan penjadwalan survei atas properti yang disewakan di Situs Rentfix.
  8. Properti adalah bangunan yang berwujud / memiliki fisik Properti yang dapat ditempati / memenuhi kriteria sesuai dengan properti komersil.
  9. Rekening Resmi Rentfix adalah rekening bersama yang disepakati oleh Rentfix dan para pengguna untuk proses transaksi sewa menyewa di Situs Rentfix. Rekening resmi Rentfix dapat ditemukan di halaman www.rentfix.com/payment.

Akun, Password, dan Keamanan

  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. Rentfix tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
  3. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai:
    - Penyewa
    - Pemilik, dengan memanfaatkan layanan listing properti.
    - Pengelola, dengan beberapa ketentuan tambahan.
  4. Pengguna yang akan bertindak sebagai Pemilik diwajibkan memilih pilihan menggunakan layanan listing properti. Setelah menggunakan layanan listing properti, Pengguna berhak melakukan pengaturan terhadap properti-properti yang akan disewakan di halaman properti saya.
  5. Rentfix tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa penghapusan listing Properti, suspensi akun, dan/atau penghapusan akun pengguna.
  6. Rentfix memiliki kewenangan untuk menghapus listing dan mensuspensi akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan Rentfix.
  7. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Rentfix, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data listing Properti; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, sewa, menyewa, promosi, dsb; (v) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  8. Rentfix memiliki kewenangan untuk melakukan penyesuaian reputasi, dan/atau melakukan proses moderasi/menutup akun Pengguna, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna yang bertujuan memanipulasi data transaksi dan profil Pengguna demi meningkatkan reputasi Pengguna (review dan atau jumlah transaksi). Contohnya adalah melakukan proses review akun yang bersangkutan dengan menggunakan akun pribadi atau akun pribadi lainnya.
  9. Rentfix memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan saldo Rentfix apabila Pengguna ditemukan / diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan Rentfix.
  10. Penjual dilarang melakukan duplikasi listing, duplikasi akun, atau tindakan-tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai usaha persaingan tidak sehat.
  11. Pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah user id, dan domain listing Pengguna.
  12. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  13. Rentfix tidak akan meminta password akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Rentfix menghimbau Pengguna agar tidak memberikan password akun Anda kepada pihak manapun, baik kepada pihak ketiga maupun kepada pihak yang mengatasnamakan Rentfix.
  14. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Rentfix jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  15. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Rentfix tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Pengguna.

Kategori Properti

  1. Listing yang diterbitkan di Rentfix dibagi menjadi 3 kategori, yaitu :
    1. Rentfix Stay
    2. Rentfix Business
    3. Rentfix Inventory
  2. Rentfix Stay merupakan sebuah kategori yang mencakup listing-listing yang memenuhi kriteria “Tempat Tinggal” atau hunian. Adapun Rentfix Stay melingkupi tipe listing sebagai berikut : Apartemen, Rumah, Kamar.
  3. Rentfix Business merupakan sebuah kategori listing yang mencakup listing-listing yang memenuhi kriteria “Tempat Usaha”. Adapun Rentfix Business melingkupi tipe listing sebagai berikut : Ruko, Kantor, Kios, Toko, Mall, Booth, Co-working Space, Ruang Pertemuan, Virtual Office, Serviced Office, Event Space, Tanah Kavling.
  4. Rentfix Inventory merupakan sebuah kategori listing yang mencakup listing-listing yang memenuhi kriteria “Tempat Penyimpanan”. Adapun Rentfix Inventory melingkupi tipe listing sebagai berikut : Gudang, Gudang Coil, dan Cold Storage.

Listing Properti

  1. Pemilik/Pengelola tempat diwajibkan untuk mengisi data properti yang disewa dengan format yang baik dan sesuai dengan yang ditentukan oleh Rentfix.
  2. Rentfix tidak pernah membebani biaya apapun yang berkaitan dengan pemasangan listing pada website Rentfix di www.rentfix.com.
  3. Pengguna tidak diperbolehkan untuk menerbitkan listing yang:
    (i) Bersifat Menipu;
    (ii) Memfitnah, Hal yang berpantangan dengan nilai moril seperti pornografi, hal vulgar, ataupun hal yang menyinggung pihak tertentu;
    (iii) Mempromosikan diskriminasi, kefanatikan, rasisme, kebencian, pelecehan ataupun suatu keadaan yang membahayakan terhadap individu atau kelompok manapun;
    (iv) Kekerasan atau tindakan yang mengancam suatu pihak/individu;
    (v) Mempromosikan aktivitas atau barang ilegal atau berbahaya;
    (vi) atau hal-hal yang melanggar kebijakan konten Rentfix.
  4. Rentfix berhak untuk menghapus atau menonaktifkan listing yang mengandung data yang tidak benar ataupun format data yang tidak sesuai dengan yang ditentukan oleh Rentfix.
  5. Rentfix berhak untuk menghapus atau menonaktifkan akses Pengguna ke penerbitan listing jika pengguna didapati tidak memenuhi standar Ketentuan atau Kebijakan atau standar Rentfix, atau jika tidak, dapat merugikan pihak Rentfix, Pengguna, atau Pihak Ketiga.

Penjadwalan Tur

  1. Pengguna wajib melakukan penjadwalan survei melalui platform yang telah disediakan oleh Rentfix. Penyewa melakukan penjadwalan pertama kali, kemudian mengirim jadwal survei tersebut kepada pihak Pemilik atau Pengelola, yang kemudian akan menerima, atau melakukan penjadwalan ulang, atau melakukan pembatalan terhadap jadwal survei tersebut melalui platform yang telah disediakan oleh Rentfix.
  2. Saat melakukan penjadwalan survei, Penyewa menyetujui bahwa:
    • Penyewa bertanggung jawab untuk membaca, dan memahami informasi/deskripsi keseluruhan Properti (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, ukuran, dan lainnya) sebelum menjadwalkan survei.
    • Penyewa, Pemilik, dan Pengelola memiliki hak untuk menerima, melakukan penjadwalan ulang, dan pembatalan jadwal survei secara sepihak sesuai dengan kondisi yang dihadapi.
    • Penyewa, Pemilik, dan Pengelola masuk ke dalam perjanjian yang tidak terikat dengan hukum, namun dapat memiliki dampak negatif terhadap reputasi pihak yang bersangkutan, apabila ada tindakan yang menyebabkan pelanggaran atau pembatalan terhadap perjanjian yang telah dibuat.
  3. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan Properti dapat berubah sewaktu-waktu, dan merupakan tanggung jawab dari Pemilik atau Pengelola Properti yang bersangkutan, sehingga dalam proses penjadwalan survei terjadi pembatalan secara tiba-tiba yang disebabkan oleh ketersediaan Properti.

Tanya Ketersediaan (Request to Book)

  1. Pengguna yang ingin mengajukan permohonan booking Properti pada listing di Rentfix.com, wajib menggunakan fasilitas permohonan booking property yang telah disediakan oleh Rentfix.com.
  2. Pemilik atau Pengelola akan membalas permohonan informasi kesediaan yang diajukan oleh Pengguna menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh Rentfix.com.
  3. Saat menanyakan ketersediaan properti, Penyewa menyetujui bahwa:
    • Penyewa bertanggung jawab untuk membaca, dan memahami informasi/deskripsi keseluruhan Listing (termasuk di dalamnya, namun tidak terbatas pada warna, kualitas, ukuran, dan lainnya) sebelum memproses booking lebih lanjut.
    • Penyewa, Pemilik, dan Pengelola memiliki hak untuk menerima dan membatalkan permohonan booking secara sepihak sesuai dengan kondisi yang dihadapi.
    • Penyewa, Pemilik, dan Pengelola masuk ke dalam perjanjian yang tidak terikat dengan hukum, namun dapat memiliki dampak negatif terhadap reputasi pihak yang bersangkutan, apabila ada tindakan yang menyebabkan pelanggaran atau pembatalan terhadap perjanjian yang telah dibuat.
  4. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan Properti dapat berubah sewaktu-waktu, dan merupakan tanggung jawab dari Pemilik atau Pengelola properti yang bersangkutan, sehingga dalam proses Permohonan Booking (Request to Book) terjadi pembatalan secara tiba-tiba yang disebabkan oleh perubahan dari ketersediaan properti.

Booking Properti

  1. Pengguna wajib melakukan Request to Book melalui platform yang telah disediakan oleh Rentfix untuk melakukan booking tempat. Penyewa melakukan proses Request to Book, dan mengirim jadwal booking tersebut kepada pihak Pemilik atau Pengelola, yang kemudian akan menerima, atau melakukan pembatalan terhadap booking tersebut melalui platform yang telah disediakan oleh Rentfix.
  2. Saat melakukan booking Properti, Penyewa menyetujui bahwa:
    • Penyewa bertanggung jawab untuk membaca, dan memahami informasi/deskripsi keseluruhan Properti (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, ukuran, dan lainnya) sebelum memproses booking lebih lanjut.
    • Penyewa, Pemilik, dan Pengelola memiliki hak untuk menerima, dan membatalkan proses booking secara sepihak sesuai dengan kondisi yang dihadapi.
    • Penyewa, Pemilik, dan Pengelola masuk ke dalam perjanjian yang tidak terikat dengan hukum, namun dapat memiliki dampak negatif terhadap reputasi pihak yang bersangkutan, apabila ada tindakan yang menyebabkan pelanggaran atau pembatalan terhadap perjanjian yang telah dibuat.
  3. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan Properti dapat berubah sewaktu-waktu, dan merupakan tanggung jawab dari Pemilik atau Pengelola Properti yang bersangkutan, sehingga dalam proses penjadwalan survei terjadi pembatalan secara tiba-tiba yang disebabkan oleh perubahan dari ketersediaan Properti.
  4. Penyewa mengetahui bahwa booking harus dilakukan selambat-lambatnya 6 (enam) hari sebelum hari mulai untuk menjamin kelancaran proses booking. Penyewa telah mengetahui dan memahami bahwa jikalau ada kegagalan yang disebabkan oleh kurangnya waktu persiapan dan transaksi yang diakibatkan oleh lambatnya respon dari pihak tertentu bukanlah tanggung jawab Rentfix.
  5. Penyewa wajib membayar tagihan booking sebesar 5% selambat-lambatnya 24 (Dua puluh empat) jam setelah Penyewa melakukan booking terhadap properti yang bersangkutan.
  6. Penyewa telah menyetujui bahwa pihak Rentfix berhak untuk membatalkan proses booking jikalau tagihan booking masih belum dibayar setelah durasi dari 24 (dua puluh empat) jam lamanya setelah Penyewa melakukan transaksi proses booking, tidak terbatas dari kegagalan yang disebabkan oleh kelalaian dari Penyewa ataupun error yang terjadi pada pihak penyedia layanan pembayaran.
  7. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh Rentfix.
  8. Penyewa menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran kepada pihak lain selain Rentfix. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran oleh Penyewa kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Penyewa.
  9. Penyewa dan Pemilik atau Pengelola menyetujui bahwa transaksi belum sepenuhnya selesai setelah penyewa membayar tagihan booking, melainkan proses booking selesai ketika perjanjian lisensi digital Rentfix telah ditanda tangani secara sephiak oleh Penyewa dan Pemilik atau Pengelola.
  10. Penyewa dan Pemilik atau Pengelola masih berhak untuk membatalkan proses booking pada saat transaksi sudah mencapai tahap penandatanganan perjanjian lisensi digital Rentfix dengan catatan bahwa pembatalan berkaitan dengan ketidaksamaan durasi atau periode penyewaan, perubahan identitas suatu pihak yang bersangkutan, yang mengakibatkan kerugian pada satu pihak tertentu yang bersangkutan.
  11. Penyewa dan Pemilik atau Pengelola menyatakan bahwa Rentfix tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari kelalaian salah satu pihak yang terlibat, atau dari manipulasi data oleh pihak tertentu.
  12. Proses booking dianggap selesai setelah Penyewa dan Pemilik atau Pengelola telah sama-sama menandatangani perjanjian lisensi digital Rentfix.
  13. Penyewa atau Pemilik atau Pengelola dianjurkan untuk membawa perjanjian lisensi digital Rentfix ke Notaris untuk menguatkan perjanjian secara hukum.
  14. Rentfix tidak bertanggung jawab dan tidak berkewajiban atas penyerahan Properti yang disewakan, termasuk kepatuhan Penyewa dan Pemilik atau Pengelola dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Perjanjian Digital Rentfix

  1. Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan bertransaksi melalui Rentfix.com, Rentfix menyediakan sebuah fitur Perjanjian Digital Sewa Menyewa.
  2. Untuk menandatangani perjanjian digital sewa menyewa di Rentfix, Penyewa sudah harus membayar biaya transaksi di Rentfix.com.
  3. Pemilik dapat menambahkan syarat dan ketentuan sewa tambahan pada saat menerima permohonan Request to Book dari Penyewa.
  4. Pengguna tidak dibebankan dengan biaya-biaya jenis apapun pada saat menggunakan fitur Perjanjian Digital Sewa Menyewa Rentfix.
  5. Rentfix tidak bertanggung jawab jikalau terjadi kesalahan akibat kesalahan ketik yang tertuang pada saat menambahkan syarat dan ketentuan sewa tambahan.

Harga

  1. Harga sewa Properti yang terdapat dalam situs Rentfix adalah harga yang ditetapkan oleh Pemilik atau Pengelola.
  2. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs Rentfix dikarenakan browser/ISP yang dipakai Penyewa adalah tanggung jawab Penyewa.
  3. Pemilik atau Pengelola menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab Pemilik atau Pengelola. Perlu diingat dalam hal ini, apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan properti atau harga sewa properti, Pemilik atau Pengelola berhak menolak permintaan transaksi Properti yang dilakukan oleh Penyewa.
  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Pemilik atau Pengelola dengan Penyewa tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab Rentfix.
  5. Dengan melakukan booking melalui Rentfix, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya booking yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri atas biaya harga sewa dan biaya biaya lainnya yang akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh pengguna.
  6. Dengan melakukan booking melalui Rentfix, Pengguna menyetujui bahwa biaya administrasi yang berasal dari pembayaran dengan menggunakan kartu kredit ditanggung oleh Pengguna yang bersangkutan.
  7. Situs Rentfix untuk saat ini hanya melayani transaksi sewa menyewa properti dalam mata uang Rupiah.

Penarikan Dana

  1. Ketika Anda menerima pembayaran atas booking yang berhasil, Rentfix menyebut pembayaran tersebut sebagai "Pembayaran Uang Sewa", yang bisa Anda terima setelah Anda menentukan metode pembayaran uang sewa di halaman profil Anda.
  2. Rentfix akan mengembalikan dana transaksi Booking yang berhasi kepada Pemilik atau Perantara properti sebagai "Pembayaran Uang Sewa" sebesar 99 (sembilan puluh sembilan) persen dari total nilai sewa yang berhasil. 1 (satu) persen dari total transaksi yang sukses menjadi biaya administrasi untuk pihak Rentfix.
  3. Pembayaran Uang Sewa sesama bank akan diproses dalam waktu 1x24 jam hari kerja, sedangkan penarikan dana antar bank akan diproses dalam waktu 2x24 jam hari kerja.
  4. Untuk pembayaran uang sewa dengan tujuan nomor rekening di luar bank Permata, apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan Rentfix.
  5. Anda bisa melakukan pengaturan metode Pembayaran Uang Sewa melalui halaman profil Anda.
  6. Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Rentfix, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Rentfix berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan, dan/atau pembatalah terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Pengguna.
  7. Pemeriksaan, pembekuan atau penundaan penarikan dana sebagaimana dimaksud dalam poin 6 dapat dilakukan dalam jangka waktu selama yang diperlukan oleh pihak Rentfix.

Penolakan Jaminan

Rentfix adalah portal web dengan model Customer to Customer Marketplace, yang menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Penyewa maupun Pemilik atau Pengelola properti di website Rentfix. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar member Rentfix, sehingga Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab Rentfix secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web.

Rentfix selalu berupaya untuk menjaga Layanan Rentfix aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atatu akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Rentfix memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan Rentfix atas risiko Pengguna sendiri, dan layanan Rentfix diberikan kepada Anda pada “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”.

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Rentfix (termasuk Induk Perusahaan, direktur, an karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Rentfix bertanggung jawan, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Rentfix.
  • Harga, Kesalahan negosiasi atau petunjuk lain yang tersedia dalam Layanan Rentfix.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Rentfix.
  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
  • Kualitas Properti
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual
  • Pencemaran nama baik pihak lain
  • Setiap penyalahgunaan Properti yang sudah disewa pihak Penyewa
  • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Rentfix, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan Rentfix ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau Informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Rentfix.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Rentfix.
  • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Rentfix.
  • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan listing yang ada dalam situs Rentfix yang diduga Palsu.
  • Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
  • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.

Space Manager

  1. Pengguna yang menggunakan fitur Space Manager secara otomatis telah menyetujui untuk memberikan beberapa informasi pribadi Pengguna, yang akan digunakan oleh Space Manager untuk menjalankan proses yang berkaitan dengan kebutuhan Pengguna tersebut.
  2. Adapun informasi pribadi Pengguna yang dipakai untuk mengajukan permohonan ke Space Manager adalah sebagai berikut :
    • Nama Lengkap
    • Alamat E-mail
    • Nomor Telepon
    • Informasi lainnya yang diperlukan untuk memproses permohonan.
  3. Informasi pribadi Pengguna tidak akan dipakai untuk hal lainnya yang tidak bersangkutan dengan proses pengajuan permohonan yang diajukan oleh pengguna kepada Space Manager.
  4. Pengguna yang menggunakan fitur Space Manager wajib untuk menggunakan fasilitas Space Manager yang telah disediakan oleh Rentfix untuk melanjutkan proses sewa menyewa properti di Rentfix.com.
  5. Permohonan apapun yang diajukan oleh Pengguna ke Space Manager Rentfix, akan diproses paling lambat 2x24 jam hari kerja, setelah Pengguna mengirim permohonan tersebut.

Co-Renting

  1. Co-Renting adalah sebuah fitur di Rentfix dimana user bisa berbagi tempat sewaBersama dengan user lain dalam sebuah periode sewa.
  2. Pengguna yang ingin menggunakan fitur Co-Renting secara otomatis telah menyetujui untuk memberikan beberapa informasi pribadi pengguna, yang akan digunakan oleh Rentfix untuk menjalankan proses yang berkaitan dengan kebutuhan Pengguna tersebut.
  3. Adapun informasi pribadi Pengguna yang dipakai untuk mengajukan permohonan Co-Renting adalah sebagai berikut :
    • Nama Lengkap
    • Alamat E-mail
    • Nomor Telepon
    • Data Preferensi Komunitas
    • Data Preferensi Properti
    • Informasi lainnya yang diperlukan untuk memproses permohonan.
  4. Informasi pribadi Pengguna tidak akan dipakai untuk hal lainnya yang tidak bersangkutan dengan proses pengajuan permohonan yang diajukan oleh pengguna kepada Space Manager.
  5. Pengguna yang menggunakan fitur Co-Renting wajib menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh Rentfix untuk melanjutkan proses sewa menyewa property di Rentfix.com
  6. Permohonan Co-Renting yang diajukan oleh Pengguna ke Rentfix akan diprosespaling lambat 2x24 jam hari kerja, setelah Pengguna mengirim permohonan tersebut.
  7. Permohonan Co-Renting yang telah diajukan akan secara otomatis dibatalkan dalam waktu 14 (empat belas) hari setelah pengajuan diterima oleh Rentfix, apabila dalam waktu 14 (empat belas) hari tersebut Rentfix tidak menemukan anggota lain yang bersedia untuk melakukan Co-Renting pada tempat yang diajukan.
  8. Pengguna menyetujui bahwa Rentfix tidak bertanggung jawab atas kerugian apapun yang disebabkan oleh pembatalan pada proses Co-Renting.

Pelepasan

Jika anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Anda melepaskan Rentfix (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan memabtasi cakupan ketentuan pelapasan ini.

Ganti Rugi

Pengguna akan melepaskan Rentfix dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Rentfix (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Rentfix yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

Pilihan Hukum

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara ekslusif dalam yuridiksi pengadilan Republik Indonesia.

Pembaharuan

Syarat & ketentuan mungkin di ubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Rentfix menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Rentfix, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & ketentuan.